Apa Astigmatisme dan Bagaimana Lensa Toric Dapat Membantu

Astigmatisme, istilah ini dikenal oleh sejumlah kecil orang. Sederhananya, astigmatisme adalah kondisi mata di mana bentuk kornea atau lensa yang tidak teratur menghalangi cahaya untuk fokus pada satu titik. Pada mata normal, cahaya memasuki mata melalui lensa dan memfokuskan pada retina untuk menghasilkan gambar yang jelas. Tetapi bagi banyak orang, karena bentuk kornea yang tidak teratur, cacat lensa atau penyebab lainnya, cahaya tidak dapat fokus pada satu titik dan menyebabkan kekaburan.

Apa itu Astigmatisme?

Astigmatisme adalah kondisi

melihat anatomi mata di mana kornea berbentuk tidak teratur, atau retina berbentuk tidak teratur. Bentuk kornea dan lensa menentukan bagaimana cahaya akan melewati mata dan ke mana fokusnya. Jika cahaya fokus pada retina, penglihatan Anda tidak akan kabur, tetapi jika tidak fokus pada retina, Anda dapat mengalami kesulitan melihat dan fokus pada berbagai hal. Ketika kornea atau lensa berbentuk tidak teratur, cahaya memasuki mata dan fokus pada titik fokus yang berbeda, mengaburkan penglihatan Anda.

Bayangkan bahwa mata Anda dapat dibagi menjadi dua meridian. Jika mereka simetris Anda tidak akan memiliki Astigmatisme, tetapi jika meridian ini asimetris dan lebih melengkung daripada meridian yang tegak lurus dengannya, Anda dapat menyebut meridian paling curam dan paling datar sebagai meridian utama. Ketika meridian ini asimetris, sejajar salah, atau bentuk mata astigmatisme berbeda terjadi.

Ada tiga jenis Astigmatisme:

  • Astigmatisme rabun: Ketika orang memiliki Astigmatisme rabun, satu atau kedua meridian utama adalah rabun. Biasanya meridian ini rabun dalam derajat yang berbeda.
  • Astigmatisme Hiperopik: Mereka yang memiliki Astigmatisme Hiperopik, satu atau keduanya dari meridian utamanya adalah Hiperopik.
  • Astigmatisme Campuran: Untuk jenis Astigmatisme ini, satu meridian mungkin Myopic dan Hyperopic lainnya ..

Ini adalah jenis utama dari Astigmatisme. Telah terlihat bahwa banyak orang dengan astigmatisme sulit mengetahui bahwa mereka memiliki astigmatisme sampai mereka didiagnosis.

Cara Menjaga Astigmatisme di Teluk:

Menggunakan banyak pengoreksi visual seperti lensa Kontak, Kacamata dan bahkan operasi laser dapat membantu dalam kasus

klinik mata bekasi. Lensa kontak terutama lensa toric dapat membantu penderita astigmatisme.

Bagaimana Lensa Toric Membantu Astigmatisme:

Lensa toric memiliki banyak titik fokus yang membantu mata Anda fokus dengan lebih baik dan meningkatkan penglihatan. Lensa Toric dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan penderita astigmatisme. Lensa toric memiliki kekuatan berbeda di meridian yang berbeda. Meridian ini sejajar dengan mata untuk memberikan koreksi visual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *