Madu mentah yang tidak dipasteurisasi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, tetapi apakah ini jenis madu yang ditemukan di sebagian besar toko bahan makanan? Tidak terlalu.

Biasanya, madu dipanaskan dan diproses sebelum disimpan di rak toko bahan makanan. Bentuk madu ini, yang dikenal sebagai madu pasteurisasi, memang memiliki beberapa manfaat kesehatan, tetapi telah kehilangan sebagian kemegahannya dalam proses pemanasan.

Alasan mengapa madu Hal – hal yang perlu diperhatikan saat membeli Madu dipanaskan adalah agar madu tidak cepat bergranulasi, untuk memperpanjang umur simpan. Selain itu, memanaskan madu mengubahnya menjadi bentuk yang sangat encer, yang membuatnya lebih mudah untuk disaring dan diproses. Tetapi proses pemanasan juga merusak beberapa komponen madu yang sehat, membuatnya kurang ideal.

Madu yang tidak dipasteurisasi (juga dikenal sebagai “mentah”) adalah pilihan yang tepat. Itu murni, alami, dan sehat, seperti cara Tuhan membuatnya. Dengan semua manfaat kesehatan yang ditawarkannya, sungguh menakjubkan semakin banyak orang yang tidak lebih menyadari makanan kesehatan “normal” ini.

Pertama-tama, madu menawarkan sumber energi alami yang dapat digunakan. Gula putih diproses sedemikian rupa sehingga tubuh kesulitan memahami kegunaannya. Tapi madu secara alami berbentuk yang bisa diterima tubuh. Jadi ketika Anda mengonsumsi madu, Anda mendapatkan banyak energi tanpa efek samping negatif yang dibawa gula putih.

Madu juga membantu meningkatkan pencernaan. Ini dilakukan dengan memungkinkan perut menghasilkan bakteri sehat, yang pada gilirannya mencerna makanan. Jika tujuan Anda adalah untuk meningkatkan pencernaan, coba gunakan madu sebagai pengganti gula putih dalam resep Anda, atau campurkan satu sendok teh madu dengan sedikit air, dan minumlah sebelum atau selama makan.

Cobalah berkumur dengan air madu jika tenggorokan Anda sakit. Dan jika Anda sedang flu, campurkan satu sendok madu dan perasan jus lemon dengan sedikit air. Kombinasi ini tidak hanya membantu meredakan rasa sakit, tetapi juga menghilangkan bakteri berbahaya yang menyebabkan pilek atau sakit tenggorokan.

Pada akhirnya, madu itu sehat baik mentah atau dipasteurisasi, tetapi jika Anda mengonsumsi madu untuk mendapatkan manfaat kesehatannya, lebih baik Anda memilih madu mentah. Plus, kebanyakan orang merasa lebih menghargai rasa madu mentah daripada yang dipasteurisasi.

Madu mentah sulit ditemukan di toko bahan makanan, tetapi banyak toko makanan kesehatan yang menjual madu. Anda juga dapat mencari di sekitar area Anda untuk melihat apakah ada petani madu lokal. Terakhir, ada banyak situs web daring yang menjual madu murni dan tidak dipasteurisasi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *