Tidak ada yang lebih baik daripada furnitur kayu untuk menambah keanggunan dan keindahan pada sebuah rumah. Entah itu meja blok tukang daging yang tebal dan alami, meja rias kayu Art Deco, meja ruang makan kayu mahoni sederhana, atau meja kopi modern yang ramping, perabotan kayu adalah bahan pokok di rumah-rumah di seluruh Amerika dan dunia. Pastikan meja kayu, meja rias, dan meja rias Anda tetap cantik selama beberapa generasi yang akan datang dengan solusi dan pedoman sederhana ini.

Noda, Noda, Pergi!

Pernah tersentak setelah seorang anak secara tidak sengaja meninggalkan goresan raksasa di permukaan meja makan Anda? Atau merasa ngeri ketika orang dewasa yang bermaksud baik secara tidak sengaja menjatuhkan minuman ke meja kopi kayu Anda yang indah? Yah, jangan takut. Salah satu atribut terbaik dari furnitur kayu adalah kesederhanaan untuk memperbaiki atau memperbarui kilau aslinya.

Torehan dan goresan kecil biasanya dapat disamarkan dengan bantuan produk penutup gores yang dibeli di toko. Untuk goresan yang lebih besar, coba gunakan spidol atau semir sepatu dengan warna yang senada dengan bagian akhir furnitur. Botol aplikator semir sepatu yang diisi dengan noda bisa digunakan untuk menutup-nutupi, seperti halnya spidol Sharpie. Mewarnai pada goresan itu mudah dan sangat efektif.

Singkirkan noda air yang mengganggu pada furnitur kayu Anda dengan membiarkan bintik-bintik itu benar-benar kering, lalu gosokkan mayones asli ke atasnya dengan kain lembut, sampai bintik-bintik itu hilang. Hapus cincin warna yang tersisa di meja dengan cangkir dan gelas dengan campuran abu rokok dan minyak goreng buatan sendiri. Siapkan noda terlebih dahulu dengan menggosoknya dengan bantalan atau amplas abrasif. Lalu, oleskan minyak dan abu ramuan tersebut ke kayu.

Dan bagaimana dengan lilin, yang merusak sentuhan indah meja makan kayu Anda? Tunggu hingga lilin mendingin, lalu oleskan es. Setelah lilin menjadi sangat keras dan rapuh, kikis perlahan dengan spatula plastik. Terakhir, poles meja dengan semir krim yang kaya, dan hilangkan residu apa pun.

Hapus atau Samarkan Goresan dan Noda

Solusi masalah:

Nicks, Scratches Magic Marker atau Shoe Polish

Mayones Bintik Air

Color Rings Amplas, Abu dan Minyak

Lilin Es

Cegah kerusakan serius pada furnitur kayu Anda dengan berhati-hati agar tidak menempatkannya di bawah sinar matahari langsung. Kecuali jika Anda menginginkan tampilan meja piknik yang lapuk, lindungi semua furnitur kayu dari pengaruh pengeringan matahari. Selain itu, lindungi finishing meja ruang makan Anda menggunakan alas meja yang murah saat meja tidak digunakan.

Saat makan atau menjamu tamu, gunakan taplak meja atau alas piring untuk melindungi permukaan meja kayu, terutama saat menyajikan makanan panas. Letakkan piring saji panas di atas bantalan panas dan tempat lilin di atas pelindung kain flanel besar dengan tutup plastik, karena plastik mencegah lilin mengalir.

Gunakan tatakan gelas di bawah semua gelas dan mug untuk melindungi meja kopi, meja ruang makan, dan meja rias kayu Anda dari cincin dan titik air yang tidak sedap dipandang. Waspadalah, karena tidak semua tatakan gelas dibuat sama. Tatakan gelas logam dapat mengeluarkan keringat pada kayu, dan tatakan gelas plastik dapat bereaksi dengan sentuhan akhir tertentu pada beberapa perabot kayu. Jadi pertimbangkan untuk memilih tatakan gelas kayu dengan alas felt dan bahan tahan air di atasnya untuk lebih memastikan umur panjang atasan meja kayu Anda. Tatakan gelas terbaik adalah yang meruncing ke samping, mencegah kebocoran.

Lindungi Meja Kayu Anda dari Kerusakan

Lindungi Dari: Dengan:

General Harm Table Pad (jika tidak digunakan)

Lokasi Kerusakan Akibat Sinar Matahari di luar Garis Langsung Matahari

Taplak Meja Kerusakan Panas, Alas, Bantalan Panas

Pelindung Wax Felt dengan Atasan Plastik

Coaster Kayu Kerusakan Air dengan Bagian Bawah Merasa dan bagian atas Tahan Air

Perawatan dan Pembersihan yang Benar

Memoles furnitur kayu setiap minggu sangat membantu melindungi hasil akhir dari kerusakan dan membantu meja, kursi, dan meja rias kayu Anda terlihat terbaik. Namun, berhati-hatilah terhadap poles murah, atau semir apa pun yang mengandung silikon atau alkohol. Alkohol dapat menyebabkan kerusakan permanen pada permukaan kayu, seperti halnya pembersih rumah tangga yang mengandung amonia. Pemoles yang sangat baik dapat dengan mudah dibuat di rumah, dengan menggabungkan minyak lemon dengan 3 bagian minyak zaitun.

Sekarang setelah Anda mengetahui tentang poles, jangan lupa juga untuk membersihkan furnitur kayu Anda. Pembersihan rutin sangat penting terutama untuk meja kopi dan meja ruang makan tempat makanan dan minuman menjadi kebutuhan pokok sehari-hari. Gunakan sabun yang sangat lembut, seperti campuran sabun tangan dan air yang diencerkan, sebagai bahan pembersih furnitur kayu Anda. Dan jika Anda benar-benar ingin memastikan meja ruang makan atau meja kayu pusaka Anda tetap cantik, minta furnitur kayu Anda digosok dan dipoles oleh layanan profesional sekali atau dua kali setahun.

Buat Agen Pembersih dan Pembersih Anda Sendiri

Jenis: Campuran:

Perabotan Kayu Buatan Sendiri = 1 bagian Minyak Lemon + 3 bagian Minyak Zaitun

Pembersih Furnitur Kayu Buatan Sendiri = Sabun Tangan + Air

* Jauhi Alkohol dan Amonias

Sekarang Anda bersenjata lengkap untuk merawat furnitur kayu Anda dengan benar. Dan jangan berkecil hati jika Anda tidak dapat menghilangkan noda kecil atau noda kecil sama sekali. Tanda-tanda penggunaan dapat menambah karakter pada furnitur kayu, dan seringkali hampir tidak terlihat. Baik itu meja rias, meja kopi, rak buku, meja, atau meja ruang makan, furnitur kayu adalah tambahan yang sempurna untuk rumah mana pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *