Di rumah rata-rata, kamar mandi menyumbang sebagian besar penggunaan air dalam ruangan. Di kamar mandi rata-rata, sebagian besar air yang digunakan diperhitungkan oleh toilet. Toilet standar menggunakan tiga hingga lima galon air dengan setiap pembilasan, dengan model lama menggunakan sebanyak delapan galon. Selain digunakan untuk penggunaan kamar mandi umum, toilet juga terkadang digunakan untuk pembuangan sampah, dan dapat membuang ratusan galon melalui kebocoran. Ini semua semakin menambah jumlah air yang digunakan di sumber ini serta biaya air perumahan. Konservasi air toilet dapat dicapai dengan waktu luang beberapa menit dan beberapa alat yang hemat biaya. Baca terus artikel Tim Jasa Sedot WC Depok Murah

Tas perpindahan

Bank tangki toilet merupakan sebuah kantong perpindahan yang diisi dengan air dan ditempatkan ke dalam tangki toilet. Itu berjalan di antara katup masuk dan dinding tangki. Ada braket pemasangan di bagian luar tas, memungkinkannya digantung di dinding samping tangki toilet. Alat ini mengurangi jumlah air yang digunakan dengan setiap pembilasan sebesar 0,8 galon. Ini dengan mudah membayar kembali biayanya sebesar $ 1,25 dengan jumlah penghematan yang direalisasikan.

Penghemat air toilet kecil

Pengalih siklus pengisian dipasang ke selang pengisian untuk mengurangi jumlah air toilet yang digunakan dengan setiap pembilasan. Untuk memasang, pertama-tama tarik keluar selang dari tabung pelimpah. Pastikan untuk melepas klip selang jika ada. Selanjutnya, pengalih siklus pengisian harus dimasukkan ke ujung selang. Terakhir, pengalih harus dijepitkan ke tabung luapan. Satu lengan pengalih siklus pengisian toilet harus berada di bagian dalam tabung pelimpah, dan satu lengan harus berada di luar. Saat dipasang, penghemat air toilet seharga $ 1,20 ini mengurangi jumlah air yang dibilas sebanyak satu setengah galon.

Memiliki lebih dari satu pilihan

Konverter penyiraman ganda adalah penghemat air toilet yang sedikit lebih kompleks daripada dua yang dibahas sebelumnya, dan bahkan dapat menghemat lebih banyak air, ribuan galon setiap tahun. Perangkat ini memiliki dua opsi pembilasan yang berbeda: cairan dan padatan, atau setengah dan penuh. Berdasarkan setelan mana yang digunakan, konverter mengetahui berapa banyak air yang diperlukan untuk membersihkan tangki untuk setiap penyiraman.

Pemasangan konverter penyiraman ganda tergantung pada jenis yang dipilih serta jenis toilet tempat pemasangannya. Tidak perlu khawatir, semua pabrikan menawarkan petunjuk pemasangan terperinci untuk konverter, dan memperkirakan mereka membutuhkan tidak lebih dari setengah jam untuk berhasil disatukan. Setelah dipasang, satu keluarga berukuran rata-rata beranggotakan empat orang dapat menghemat sebanyak tiga puluh galon air setiap hari. Alat konservasi air toilet jenis ini mengurangi penggunaan air toilet sebesar 30 persen hingga 50 persen.

Bahkan kebocoran diam bisa mengganggu

Kira-kira satu dari setiap lima toilet di Amerika Serikat bocor. Menguji dan memperbaiki kebocoran toilet secara teratur tidak hanya membantu mencegah pemborosan air, tetapi juga mencegah pemborosan uang. Air yang hilang karena kebocoran adalah air yang dibayar, tetapi tidak pernah digunakan. Kebocoran toilet seringkali tidak terdengar, sehingga sulit untuk dideteksi.

Cara paling umum untuk memeriksa kebocoran adalah melalui penggunaan tablet pewarna, yang dapat dibeli dengan uang receh. Ambil satu tablet dan taruh di tangki toilet. Setelah jangka waktu kurang lebih 15 sampai 20 menit, jika ada kebocoran air akan berubah warna. Cara lain untuk mengetahui apakah tangan Anda bocor adalah dengan memasang perangkat pendeteksi kebocoran. Perangkat ini harganya hanya $ 18, dan dipasang di sisi tangki toilet. Ini menggunakan tanda getaran dari katup pengisi untuk menentukan apakah siklus pembilasan normal sedang terjadi, atau apakah tindakan isi ulang terjadi sebagai respons terhadap kebocoran di flapper.

Untuk memasang perangkat deteksi kebocoran, tempelkan unit ke tangki luar permukaan. Lepaskan tab untuk aktivasi baterai. Kemudian, lampu led hijau akan berkedip, diikuti dengan tiga bunyi bip. Siram setelah indikator LED menyala merah, dan selesai. Lampu akan berubah menjadi hijau sekali lagi. Setelah perangkat mendeteksi kebocoran, indikator LED hijau akan menyala merah. Ini hanya berubah menjadi kuning setelah perangkat perlu diganti. Kebocoran toilet dapat menyia-nyiakan air sebanyak 500 galon setiap hari. Menemukan dan memperbaiki kebocoran ini mencegah pemborosan air ini, dan juga mengurangi biaya air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *