Bermacam- macam perihal menarik tentang gazebo semacam sejarah, guna, tipe- tipe gazebo, dan pertumbuhan model serta guna gazebo dikala ini.

Sehabis sebagian postingan kemarin banyak membahas tentang patio yang pasti saja berhubungan dengan halaman, kali ini kita hendak mangulas salah satu elemen lain yang pula masih berubungan dengan halaman, ialah gazebo. Sama halnya dengan patio, gazebo ialah zona buat bersantai sekalian tempat berteduh dari sengatan matahari langsung kala kita tengah terletak di halaman. Cuma saja, dari segi model dan guna, gazebo lebih unggul sebab gazebo didesain buat keperluan yang lebih fleksibel. Misalnya buat berkumpul bersama keluarga, menerima tamu, bersantai sembari tidur- tiduran, apalagi bagaikan tempat buat menyelenggarakan acara.

Gazebo sendiri sangat bermacam- macam dari segi model serta cenderung tidak tentu. Di sebagian negeri, gazebo mempunyai identitas yang khas, terdapat yang terbuat simpel semacam halnya gazebo yang biasa kita temui di kafe- kafe di Indonesia, hingga gazebo yang nampak elegan dengan zona sekitar yang tertutup. Gazebo- gazebo tersebut mayoritas didesain membiasakan dengan gunanya. Contohnya di negara- negara barat semacam Amerika, orang- orang Amerika tidak tidak sering menyelenggarakan acara perkawinan di gazebo.

Acara perkawinan dengan konsep garden party membuat gazebo jadi opsi yang pas untuk pendamping pengantin buat mengikrarkan sumpah perkawinan. Sebab itu, mengingat banyaknya gazebo yang sering kita temui di bermacam negeri di dunia, dan dengan wujud yang unik serta berbeda- beda, hingga kali ini kita hendak mangulas sejarah dan fakta- fakta menarik dari gazebo ini. Dengan demikian, kita mempunyai rujukan bonus yang dapat kita peruntukan contoh tatkala membangun gazebo di rumah.

Sejarah Gazebo gazebo glugu jepara

Tidak bisa dipungkiri kalau gazebo dengan bermacam- macam model serta strukturnya sudah terdapat di bermacam berbagai peradaban di dunia, cuma saja dengan istilah yang berbeda. Negara- negara semacam Cina, Mesir, Roma, Persia, apalagi Indonesia mempunyai sejarah arsitektur gazebo. Banyak periset yang memperkirakan kalau keberadaan gazebo di suatu peradaban tidak bisa dipisahkan dengan keadaan hawa di negeri tersebut. Keadaan ikilim yang hangat membuat orang- orang jaman dulu mengingingkan tempat yang aman buat duduk santai di luar ruangan sembari menikmati panorama alam dekat, paling utama di siang serta malam hari.

Dalam masa penjajahan Amerika, gazebo cuma ditemui di rumah- rumah orang kaya serta kalangan bangsawan. Salah satu wujud gazebo yang unik di Amerika ialah gazebo berupa segi 8, dapat kita jumpai di Mt. Vernon yang ialah rumah Presiden Washington.

Di masa kolonial, gazebo ataupun yang lebih kerap diucap summer house sering dimanfaatkan orang- orang dari negeri barat buat menikmati masa panas. Mereka tidak segan menghabiskan waktu seharian penuh di gazebo. Sebab, pada jaman tersebut, AC belum banyak digunakan. Sehingga tatkala masa panas tiba, mereka hendak merasa sangat kepanasan apabila terletak di dalam rumah, walaupun segala jendala serta pintu sudah dibuka.

Buat itu, mereka membangun gazebo ataupun summer house ini sebab disini mereka hendak merasakan hembusan angin sepoi- sepoi yang terasa sejuk. Gazebo ini pula kerap dimanfaatkan pendamping muda- mudi yang mau bercengkrama di luar tetapi tanpa terpapar cahaya matahari.

Di sebagian gazebo dengan model tertutup, umumnya pada segala bagiannya ada lubang- lubang supaya angin dari luar dapat masuk serta melegakan atmosfer dalam gazebo. Bagaikan aksesoris kesejukannya, tidak kurang ingat mereka menanam bebeberapa tumbuhan di samping gazebo.

Kala berdialog tentang guna gazebo, hingga kita butuh memandang negeri ataupun peradaban dimana gazebo ini digunakan. Sebutan gazebo di masa modern ini mulai diperkenalkan oleh 2 arsitek dari Inggris Raya bernama William serta John Halfpenny. Mereka mulai menulis tentang arsitektur Cina semacam pagoda ataupun gazebo. Pagoda ini sesungguhnya sama saja dengan gazebo, cuma di Asia, pagoda mempunyai struktur yang sedikit berbeda, ialah terbuat bertingkat dan didekorasi dengan hal- hal yang sarat nuansa timur. Tidak hanya itu, pagoda digunakan bagaikan tempat sembahyang.

Di negara- negara barat, gazebo digunakan bagaikan tempat rileksasi, kegiatan- kegiatan romantis, dan dialog. Sebaliknya di jaman moden ini, gazebo sudah jadi salah satu fitur dekoratif di taman- taman di rumah serta mayoritas digunakan bagaikan ruang makan outdoor ataupun tempat menyelenggarakan garden party. Tipe- Tipe Gazebo

Baca Juga : Kelola Investasi sampai Asuransi Kian Gampang dengan Welma

Kita sudah paham kalau gazebo banyak ditemui di peradaban dan negara- negara di dunia dengan model serta jenis yang berbeda- beda. Di Amerika Selatan, ada bermacam berbagai gazebo yang terbuat bersumber pada gunanya, apakah hendak digunakan buat kepentingan personal ataupun publik. Misalnya, buat gazebo yang digunakan dalam acara perkawinan, umumnya mempunyai dimensi yang lebih luas, berupa segi 6, dengan bukaan yang lebar.

Kontras dengan gazebo buat perkawinan, gazebo yang digunakan bagaikan elemen dekoratif pada halaman umumnya berdimensi separuh dari gazebo perkawinan itu. Tidak hanya itu, umumnya gazebo terbuat tertutup dengan jendela yang dipasangi jaring, tujuannya buat menjauhi serangga yang masuk ke dalam gazebo.

Tidak hanya kedua jenis gazebo di atas, masih banyak lagi jenis ataupun tipe gazebo yang lain. Gazebo modern semacam yang kerap kita jumpai dikala ini wujudnya lebih simpel, serta desainnya umumnya membiasakan imajinasi serta kemauan pemiliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *