Para peneliti telah mempelajari penyakit yang mempengaruhi penglihatan dan mereka telah menemukan cara diet untuk “bagaimana meningkatkan penglihatan Anda”. Tergantung pada penyakitnya, makanan tertentu direkomendasikan untuk membantu meningkatkan penglihatan Anda. Tetapi lebih dari cukup sering ada manfaat yang lebih dari cukup dalam menerapkan diet tunggal. Kebutaan adalah sesuatu yang ditakuti banyak dari kita, melihat anatomi mata tetapi dengan diet yang sehat, kebutaan dapat dikurangi atau dihindari sama sekali.

Katarak:

Pola makan yang sehat tidak hanya mendorong peremajaan tubuh secara total, tetapi juga mencegah dan memperlambat katarak yang merupakan salah satu penyakit terkait usia. Sayangnya, mereka tidak dapat mencegah katarak yang diakibatkan oleh cedera pada mata atau katarak kongenital tetapi tetap dapat membantu klinik mata bekasi memperlambat perkembangan sebenarnya dari versi katarak tersebut.

Nutrisi tertentu membantu kesehatan mata secara umum dan membantu memperlambat penyakit mata. Vitamin C dan E, Lutein, zeaxanthin dapat membantu meningkatkan kualitas mata Anda.

• Pilih bagian pinggir dan buah-buahan yang memiliki warna cerah: jingga, merah dan kuning cerah.

• Setiap buah kaya vitamin C, tetapi jeruk, stroberi, dan grapefruits kaya akan vitamin ini.

• Pilih bawang merah di atas bawang kuning saat memasak. Bawang merah memiliki kandungan quercetin yang lebih tinggi, yaitu antioksidan yang melawan katarak.

• Minyak dan kacang-kacangan juga dapat membantu penyerapan vitamin E: Contohnya adalah kacang tanah, minyak safflower, dan almond.

• Makan bayam, kangkung dan sayuran berdaun juga meningkatkan tingkat zeaxanthin dan lutein Anda.

Degenerasi Makula Karena Penuaan:

ARMD, juga dikenal sebagai generasi makula terkait usia sangat berkaitan dengan usia Anda. Penyakit ini menyerang mata, terutama di sel makula lutea. Saat Anda menua, sel Anda menjadi lemah dan rentan terhadap penyakit tertentu. Penglihatan kabur adalah tanda pertama dari penyakit ini yang dapat menyebabkan kebutaan total jika tidak ditangani.

Dokter merekomendasikan tindakan diet tertentu untuk membantu mencegah atau memperlambat penyakit:

• Campurkan blueberry dan yogurt dalam satu cangkir setiap hari: Blueberry secara alami kaya akan antioksidan yang mengusir radikal bebas dalam sel Anda.

• Ikan timur setidaknya dua kali seminggu atau konsumsi suplemen Omega-3 yang berasal dari ikan krill.

• Minum multi vitamin yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit.

• Makan roti panggang Anda dengan selai Bilberry: Bilberry adalah versi Eropa dari blueberry. Degenerasi makula dapat dihindari saat makan buah beri. Senyawa yang disebut antosianosida ada dalam buah beri dan dapat meningkatkan perlindungan retina. Ada juga suplemen yang berasal dari bilberry yang bisa Anda manfaatkan.

Glaukoma:

Penyakit ini membutuhkan waktu lama bagi penderita untuk merasakan efeknya. Ini secara bertahap merusak saraf optik yang menyebabkan kebutaan. Seringkali bahkan tidak didiagnosis sampai terlambat untuk tindakan pencegahan. Penumpukan aqueous humor (cairan di sekitar mata) adalah akar penyebab kerusakan. Bukan aqueous humor yang terutama menyebabkan kerusakan tetapi tekanan yang ditimbulkannya adalah yang menyebabkan saraf optik menyusut.

Untuk mencegah Glaukoma makan banyak buah dan sayur:

• Makan ikan secara teratur juga dapat membantu mengurangi risiko Glaukoma. Hal terbaik tentang minyak hewani adalah tidak disintesis dan dibuat secara artifisial.

• Jangan makan makanan yang kaya gula dan biji-bijian karena akan meningkatkan kadar insulin Anda. Insulin merusak sel-sel mata.

• Makan bayam, kangkung, collard greens, brokoli, kubis Brussel, atau kuning telur mentah. Makanan ini kaya akan zeaxanthin, lutein, dan karotenoid. Makan telur mentah jauh lebih enak daripada dimasak.

Kami mengalami dunia melalui 5 indra kami. Melindungi mata melalui diet adalah cara yang sangat mudah untuk menyelamatkan penglihatan kita. Ada pasar petani dan toko bahan makanan di mana saja Anda dapat membeli buah dan sayuran. Suplemen dapat ditemukan di toko grosir dan toko vitamin.

Ada yang tidak bisa makan makanan tertentu karena alergi. Sebaiknya tanyakan kepada dokter Anda terlebih dahulu sebelum mencari alternatif nutrisi. Namun jika semakin parah semakin parah dan pola makan sehat mungkin sudah terlambat, jangan khawatir, dokter tetap bisa melakukan operasi bedah untuk mengobati penyakitnya.

Jika Anda memperhatikan bahwa penglihatan Anda tidak sekuat dulu, dapatkan saran dari dokter mata Anda. Jika Anda dapat meluangkan waktu sebelum pergi untuk pemeriksaan, teliti tentang kondisi Anda dan gejala yang Anda alami. Jika tidak seburuk itu, Anda bisa membaca artikel online tentang cara mencegahnya melalui pola makan sehat. Atau jika penyakitnya semakin parah, ia mungkin ingin menggabungkan pola makan sehat dengan pengobatan atau pembedahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *